Mendaras Sang Khatam an-Nabiyyin dari Nur al-Yaqin

Pasaran selanjutnya dibidang tarikh diisi dengan Kitab Nur al Yaqin fii Sirah Sayyid al Mursalin, kitab induk dari Kitab Khulashohnya yang berjumlah 3 juz, pasaran ini diperuntukan bagi Kelas IX MTsP dan X MAP sebelum nanti memasuk kitab tarikh lebih lanjut yaitu Kitab Rahiq al Makhtum.

Kelas ini diadakan sehari sebanyak 2 pertemuan yaitu tiap ba’da shubuh hingga pukul 06.30 dan pukul 07.30 hingga 09.00 bertempat dibawah loteng asrama putri dengan Qari A M. Sufyan Jawahir, kitab ini memuat sirah nabi cukup detail dimulai dari masa pra islam hingga penyebaran islam dimasa Khalifah ar Rasyidin cukup detail pemaparan dari kitab ini.

Tak jarang cerita pilu terbaca saat pasaran berlangsung semakin menambah syahdu suasana ramadhan, terkadang pula cerita bahagia dari nabi dan para sahabatnya membuat semakin semangat para santri dalam beribadah.

Nabi ketika datang ke Quba beliau mendahulukan membangun masjid padahal beliau dan istrinya belum memiliki rumah

Kelas ini diikuti oleh sekitar 40 santri putra-putri, berlangsung selama 19 hari dari tanggal 02 hingga 20 Ramadhan dan alhamdulillah khatam tepat di tanggal 20 Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lainnya