Pasaran Fiqh Tematik: Masail al Jama’ah wa al Jumu’ah

Pasaran kitab selanjutnya adalah kitab Masail al Jama’ah wa al Jumu’ah, kitab ini merupakan kitab bidang fiqih tematik yang garis besarnya fokus membahas persoalan shalat jam’ah dan jumu’ah, kitab ini diperuntukan bagi siswa kelas XI MAP sebagai bentuk approve atas wawasan fiqih kelas tersebut, kelas ini dilaksanakan setiap ba’da shubuh hingga pukul 06.30.

Kelas yang diadakan di Rumah Pengasuh ini langsung diisi oleh Pengasuh sendiri, tentu menjadi keistimewaan untuk para siswa kelas XI MAP ini, kitab ini dikarang oleh Ulama Indonesia yaitu KH. Ahmad Yasin Asymuni, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayat Thullab Petuk, Kediri. Salah seorang ulama produktif Indonesia yang karangan kitabnya telah beredar dimana-mana, kitab memuat masalah-masalah yang berkaitan dengan Shalat Jama’ah dan Jumu’ah seperti mandi, bersuci, khutbah dan lain-lain.

Pengasuh berharap dan mengatakan “kelas ini sebagai jawaban dan persiapan para siswa kelas XI MAP ketika melihat banyak fenomena salah kaprah di masyarakat terkait shalat, utamanya terkait shalat jumu’ah”.

Kelas ini diikuti sekitar 14 santri putra-putri dan dimulai tanggal 02 hingga 17 ramadhan dan khatam lebih awal dari kelas-kelas lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lainnya