Qurrat al ‘Ain: Jadi Ajang Kelas Persiapan Aliyah bagi Siswa Akhir MTsP

Ngalap berkah di bulan Suci Ramadhan salah satunya dengan mengikuti Ngaji Pasaran Ramadhan. Kitab-kitab yang dikaji tersebut biasanya ditargetkan khatam dalam jangka waktu 21 hari.

Pada bulan Ramadhan ini untuk Tsanawiyah kelas IX MTsP Asasul Huda bidang fiqh mengambil kitab Qurrat al ‘Ain bi Muhimmat ad Din, mengupas tentang serial fiqh, terjadwal ngaji ba’da Dzuhur – 14.00 WIB dan ba’da Ashar – 17.00 WIB.

Syaikh Zainuddin al Malibari adalah pengarang dari kitab Qurrat al ‘Ain seorang Ulama Fiqh Madzhab Syafi’i yang wafat pada tahun 987 H./1579 M. yang juga disebut dengan Zainuddin ats Tsani, ngaji pasaran dibawakan langsung oleh Pimpinan Pondok yaitu A Mahbub Jauhari, S.Ag bertempat di ndalem Pengasuh Pondok yang tidaklah lain merupakan Ayahanda dari Pimpinan itu sendiri.

Ngaji pasaran ini diikuti kisaran 30 santri putra dan putri, berbagai daerah, mulai dari masyarakt sekitar bahkan sampai dari luar jawapun ada.

Dengan mengaji fiqh akan mengantarkan kita pada ketakwaan, kita akan tahu segala perintah Allah sehingga bisa kita laksanakan dengan khidmat. Begitu pula, fiqh menjauhkan kita dari larangan Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lainnya