Agenda Rutin Syawwalan: HBH & Bahts al Masail 1445 H Kembali Digelar

Senin, 16/4/2024 Kegiatan rutin syawalan PP. Asasul Huda Ranji kembali dilaksanakan diawali dengan kegiatan Halal bihalal, Silaturrahmi alumni juga ditutup dengan Bahts al Masail perihal maraknya pelaksanaan shalat jumat.

Halal bihalal Santri, Alumni dan Simpatisan PP. Asasul Huda merupakan agenda rutin pondok yang sudah di laksanakan sejak lama, melalui wadah Himpunan Alumni Asasul Huda atau yg acap disebut “HIMADA”.

HIMADA sendiri merupakan Organisasi dibawah Pondok langsung yang diketuai dan beranggotakan seluruh alumni dan simpatisan Asasul Huda dari semua angkatan, sebelum dikenal dengan nama HIMADA, organisasi Alumni PP. Asasul Huda di kenal dengan nama IKASAH (Ikatan Keluarga Alumni Santri Asasul Huda) hingga pada tahun 2018 berganti nama menjadi HIMADA.

Pelaksanaan HBH tahun ini diikuti oleh sejumlah alumni, simpatisan dan civitas akademika Asasul Huda dan mengikuti kegiatan dengan sangat khidmat, terlebih dihadiri langsung oleh DR. (HC) KH. Ach. Sarkosi Subki Pengasuh PP. Mansyaul Huda Heuleut, yang merupakan Muassis PP. Asasul Huda, beliaupun memberikan banyak Mauidzoh bagi para alumni agar senantiasa terus khidmat kepada Pondok Pesantren dan menjadi pelopor tegaknya ajaran Islam dilingkungan masyarakat, sekaligus mengijazahkan hizib Taskhir al Khuddam dari KH. Muhammad Sanusi Ciwaringin dari KH. Mutawali Kuningan.

Selain diisi oleh Mauidzoh Hasanah dari Pendiri PP. Asasul Huda Ranji diisi dengan Bahst al Masail sebagai bentuk eksistensi para alumni yang terus semangat dalam menggali ilmu agama.

A M. Mahbub Jauhari, S.Ag. selaku Pimpinan PP. Asasul Huda Ranji menyampaikan langsung didepan para Alumni bahwasanya HIMADA merupakan organisasi langsung dibawah Pondok Pesantren jadi kaitannya sangat erat sehingga diharapkan alumni bisa terus ikut andil dalam menjadikan Asasul Huda Ranji menjadi lebih baik.

Sama halnya juga dengan statement yang di sampaikan oleh Bpk. Jojo Johari selaku ketua HIMADA yang mengatakan bahwa kegiatan HBH diharapkan terus bisa menjadi wadah penguat tali silaturrahim antar Santri dengan Kiyai, Santri dengan Pesantren, termasuk santri dengan santri yang lainya, sebagai bentuk pengabdian dari para alumni kepada PP. Asasul Huda Ranji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lainnya